CARA MEMINDAHKAN MY DOCUMENT DARI PARTISI C (C:\) KE PARTISI D (D:\) ATAU KE PARTISI LAINNYA

Persoalan yang sering menghadang kita sewaktu akan meng-instal ulang sistem operasi komputer kita ialah kehilangan data. Salah penyebab kehilangan data sewaktu akan meng-instal ulang sistem operasi komputer kita ialah folder MY DOCUMENT yang biasa kita gunakan untuk menyimpan berbagai data kita tersimpan di PARTISI C (C:\) jadi kareana sewaktu instal ulang itu dilakukan dengan memformat ulang PARTISI C (C:\) sebelumnya maka semua file-file dan data-data yang ada di MY DOCUMENT akan ikut terformat ulang dengan kata lain ikut terhapus semua.
Jadi salah satu cara meminimalisir kehilangan data di MY DOCUMENT sewaktu proses instal ulang ialah memindahkan folder MY DOCUMENT tersebut dari PARTISI C (C:\) ke PARTISI D (D:\) atau PARTISI lainnya. Ikuti langkah-langkah dibawah untuk memindahkan folder MY DOCUMENT dari PARTISI C (C:\) ke PARTISI D (D:\).
1. Buka WINDOWS EXPLORER
2. Klik kanan pada folder MY DOCUMENT lalu klik tab TARGET
3. Lalu klik tombol MOVE … maka sekarang akan terbuka dialog box baru SELECT A DESTINATION lalu pada kotak dialog baru SELECT A DESTINATION tersebut klik PARTISI D (D:\) lalu klik tombol OK
4. Maka sekarang MY DOCUMENT anda telah berpindah dari PARTISI C (C:\) ke PARTISI D (D:\) dan jangan lupa klik tombol APPLY dan OK
SELESAI DECH…!!!!
Artikel ini penulis buat dengan sangat sederhana agar pembaca dapat memahaminya dengan mudah, bagi yang udah pada tau alias ahli, sangat “WAJAR” jika kalian g’ mau baca artikel ini coz ngapaen juga capek2 baca jika udah bisa prkteknya secara langsung.
Tapi penulis berharap agar yang udah pada ahli ini sudilah membaca artikel ini,..siapa tau ada kesalahan ato kekurangannya, dan penulis akan lebih senang lagi jika dalam artikel ini ada kesalahan/kekurangan pembaca mau memperbaikinya ato menambahinya lewat kritik dan saran dibawah ini….

0 komentar: